Home > Dialog dan Diskusi Tokoh > Dialog tentang “Pilihan Hidup” dengan Ir. Arie Kismanto M.Sc, Direktur Eksekutif YDSF Surabaya

Dialog tentang “Pilihan Hidup” dengan Ir. Arie Kismanto M.Sc, Direktur Eksekutif YDSF Surabaya

Dalam melaksanakan setiap kegiatan sebaiknya kita tidak mengukurnya dengan jumlah peserta dan dana yang dibutuhkan. Karena yang paling penting ialah manfaat dan esensi yan gbisa diambil dari acara tersebut. Apabila kegiatan yang kecil saja mampu memberikan manfaat yang luar biasa, maka janganlah kita terlalu boros untuk menggelar sebuah acara mewah.

Kita pasti diharuskan memilih atau memutuskan karena hidup ini penuh dengan pilihan, setiap keputusan yang kita ambil harus kita pikirkan baik-baik. Kita harus pikirkan how much dan how long dari setiap keputusan atas pilihan yang ada di hidup kita ini.

Bersaing dalam hal kepandaian memang baik, namun ada kalanya hal tersebut belum tentu dapat menyelesaikan masalah. Karena pasti ada orang lain yang lebih pandai daripada kita. Lebih baik saling berdiskusi dan berbagi agar orang lain  juga dapat merasakan manfaatnya.

Tirta Priambadha, 30 Agustus 2010

Kita pasti punya keinginan untuk menduduki suatu jabatan tertentu, namun sebenarnya jabatan ialah hal yang sebaiknya jangan dicari karena apa yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah. Kita hendaknya mempersiapkan diri untuk menerima amanah tersebut dalam artian terus membenahi diri agar ketika kita mengemban amanah/jabatan itu, maka kita telah siap.

Dalam memoersiapkan diri untuk menerima amanah, ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yaitu Intrapersonal (dapat dipercaya), Human relation (saling percaya),Manajerial (memberdayakan),Leadership (harmonis).

Untuk memberi perubahan kita tidak jarus menunggu sampai kita sudah tua dan memegang posisi strategis, tapi lakukan hal yang bisa dilakukan sekarang untuk memberi perubahan walaupun kecil. Kita juga harus yakin kepada janji-janji Allah kepada hambanya tentang nilai-nilai kehidupan. Dengan percaya, maka masalah atau persoalan bukan lagi menjadi hambatan dan kita bisa tetap dekat dengan Allah.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: