Home > Dialog dan Diskusi Tokoh > Diskusi dengan Arya Yudhi Wijaya S.Kom,M.Kom, Dosen Teknik Informatika ITS

Diskusi dengan Arya Yudhi Wijaya S.Kom,M.Kom, Dosen Teknik Informatika ITS

Awal Diskusi kita dibuka dengan pembahasan mengenai surat Al-Asr, dimana hendaknya kita jangan mengorbankan apa yang ada di akhirat, karena sesungguhnya dunia ini hanya sementara.

Dalam pengambilan keputusan untuk merencanakan hidup setelah kuliah, maka kita harus membuat life plan jangka pendek dan jangka panjang, dimana di tiap-tiap proses tersebut harus ada tahapan yang jelas.

Kita juga tidak terboleh terkungkung pada sektor atau jurusan-jurusan tertentu karena sebenarnya kita bisa bergerak dimana saja asalkan kita berprestasi. Untuk menjadi seorang dosen kita harus menempuh minimal pendidikan S2 serta harus tahu juga mengenai sejarah dari penerimaan dosen di tempat yang kita tuju.

Dosen ternyata tugasnya tidak hanya mengajar, namun juga melakukan penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat. Dimana tugas-tugas ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kita harus menjadi Orang Yang Fleksibel, dalam artian mampu diterima oleh berbagai golongan, namun kita tetap harus berpegang pada aturan-aturan Islam yang ada di Al-Quran dan hadist. Sifat seseorang bisa kita lihat dari ucapan orang tersebut. Idealisme akan semakin pudar ketika kita selesai kuliah/ masuk kerja.Hal inilah yang harus kita hindari sebisa mungkin.

Tirta Priambadha, 2 Oktober 2010

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: